-->

Tips Agar Blog Banyak Pengunjung

Konten [Tampil]
Tips Agar Blog Banyak Pengunjung

Tips Agar Blog Banyak Pengunjung. Bagi blogger pemula pasti selalu berpikiran bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat? Itulah pertanyaan yang sering dilontarkan saat berinteraksi di sebuah Grup Blogger Indonesia. Sebetulnya, tidak ada cara cepat untuk meningkatkan visitor blog, kecuali menggunakan dengan cara curang.. itu sudah beda cerita.

Namun, pada pembahasan ini saya akan memberikan sebuah tips aman bagaimana menambah visitor pada blog yang bisa teman-teman pahami serta pelajari di setiap pembahasan yang akan saya jelaskan dibawah.

Ada banyak upaya yang bisa kita terapkan untuk meningkatkan pengunjung blog kita, mulai dari yang gratis atau yang berbayar? 

Tapi biasanya, banyak teman-teman yang mengeluhkan hal ini karena usia blog mereka belum terlalu lama dan tentunya belum mendapat penghasilan dari blog. Maka, tidak etis jika saya memberikan tips dengan cara yang berbayar. Saya hanya akan memberikan Tips Agar Blog Banyak Pengunjung versi gratis ke teman-teman semua. 

Tips Cara Mudah Agar Blog Banyak Pengunjung


Tips Agar Blog Banyak Pengunjung

Tips mudah yang bisa teman-teman lakukan adalah dengan cara melakukan sebuah promo. Cara-cara mudah yang dapat meningkatkan trafik pengunjung blog diantaranya :

1. Perkenalkan Situs ke Search Engine 


Hal utama yang paling penting teman-teman lakukan adalah dengan cara memperkenalkan situs ke mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing. Dengan begitu konten yang sudah terpublish akan mudah di rayapi oleh mesin pencari.

Bukan hanya itu, selain sudah dikenal oleh mesin pencari.. Situs yang sudah dikenalkan dengan Search Engine akan mudah ditemukan pengguna internet jika statusnya sudah ter-index. Itu salah satu penyumbang trafik yang paling jitu.

2. Share Artikel di Social Media


Pasti tips ini sudah banyak yang mengetahui. Ya, dengan melakukan cara ini juga bisa meningkatkan pengunjung blog dalam sekejap mata (artikel menarik, membuat seseorang penasaran dengan isi artikel, viral, dll).

Disarankan, buat teman-teman yang ingin menerapkan tips ini usahakan share artikel yang ada hubungan / kaitan nya dengan nama forum diskusi (Grup) di social media. Sebagai contoh, Niche situs seputar otomotif.. usahakan share artikel di dalam forum yang masih berkaitan seputar otomotif, itu adalah suatu trik cara meningkatkan pengunjung blog.

3. Blog Walking Antar Blogger


Melakukan Blog Walking antar Blogger memang masih banyak dijumpai di forum diskusi seperti Grup facebook. Dengan melakukan cara ini, memang kurang begitu efektif.. karena kita tidak langsung mendapatkan pengunjung secara langsung, melainkan mendapatkan pengunjung jika di ajak blogwalking (timbal balik mengunjungi situs) terlebih dahulu. 

Namun dengan menggunakan trik ini, cukup lumayan meningkatkan trafik pengunjung blog dengan cepat jika teman-teman rutin melakukannya. 

4. Melalui Situs Forum 


Dengan adanya situs forum ini biasanya banyak dimanfaatkan para publisher untuk mendapatkan trafik menuju blog yang mereka kelola. Selain mendapatkan traffic, dengan melakukan cara ini juga bisa mendapatkan Backlink (akan dibahas pada artikel berikutnya).

Jika teman-teman ingin memanfaatkan trik ini, saya ada beberapa list forum yang dapat di manfaatkan untuk meningkatkan trafik blog serta mendapatkan backlink, diantaranya :
  • Kaskus.co.id
  • Ads.id
  • Forum.detik.com
  • Forum.viva.co.id
  • Forum.tribunnews.com

5. Guest Blogging Sites


Cara ini juga cukup lumayan efektif untuk meningkatkan trafik blog kita, Karena pada intinya cara ini hampir sama dengan tips yang ke empat. Sama-sama bisa mendapatkan banyak pengunjung blog serta mendapat backlink.

Saya pernah menjadi Gust Blogging di situs sesama blogger, dan itu jika di hitung-hitung sama-sama menguntungkan. Si pemilik situs mendapatkan artikel gratis, dan pengirim artikel juga bisa mendapatkan trafik serta backlink dari situs yang di pasang artikel yang kita buat.

Nah.. itulah beberapa Tips yang bisa teman-teman terapkan Agar Blog yang dikelola dapat meningkat dengan cepat jika rutin menjalankan tekniknya. Semoga bermanfaat.

Salam Blogger
Terima kasih.

Related Posts

2 comments

  1. Terimakasih tutorialnya sangat bermanfaat bagi saya blogger yg masih pemula..

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sudah mampir dimari.. semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Subscribe Our Newsletter