-->

Tips Memilih Template Blog Terbaik

Konten [Tampil]
Tips Memilih Template Blog Terbaik

Tips Memilih Template Blog Terbaik. Dalam membangun sebuah situs baru, hal yang biasa diperhatikan orang selain kualitas dari sebuah konten adalah tampilan template blog yang sudah support fitur responsive. Karena, dengan memiliki template blog responsive akan memiliki beberapa keuntungan, diantaranya :
  • Tampilan template lebih rapi saat diakses 
  • Disukai Google 
  • Meningkatkan kualitas SEO
  • Support pada semua sistem operasi
Selain memilih template blog responsive, teman-teman juga harus memperhatikan kecepatan loading blog. Untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa membaca Tips Meningkatkan Performance Blog. Memilih template blog yang baik dan benar bukan hanya dilihat dari responsive nya saja, namun juga harus dilihat dari segi kecepatan blog jika ingin terlihat baik di mata Search Engine Optimization  (SEO). 

Nah.. buat teman-teman yang ingin memilih template blog yang baik dan benar di mata Google, silahkan baca beberapa tips dibawah ini :


Tips Memilih Template Blog Terbaik 


Tips Memilih Template Blog Terbaik

1. Responsive Template


Sudah saya singgung di awal pembahasan, kesuksesan sebuah blog tidak lepas dari template responsive. Memiliki tampilan responsive ini artinya, tampilan template akan menyesuaikan device yang kita gunakan. 

Untuk mempermudah teman-teman agar dapat mengetahui template  blog yang sudah support fitur responsive, bisa dilihat di material.io. Disana teman-teman hanya memasukkan link situs dan tekan enter untuk melihat hasil nya.

ips Memilih Template Blog Terbaik

Gambar diatas, menunjukkan hasil responsive di semua device (PC, Tablet, Smartphone). Sebagai referensi, saya akan memberikan beberapa penyedia template blog yang sudah cukup terkenal di Indonesia, diantaranya :
  • arlinadzgn.com
  • mastemplate.com
  • sugeng.id

2. SEO Friendly


Tips kedua ini juga termasuk tips memilih template blog terbaik. Karena dengan memiliki template SEO Friendly akan lebih ramah dan baik dalam pencarian Google atau search engine.

3. Fast Loading 


Memiliki tampilan template blog yang Responsive dan SEO Friendly juga belum cukup dikatakan baik jika masih lemot saat di akses. Performance blog juga harus diperhatikan dalam memilih template. Karena pada umumnya seseorang akan lebih suka akses situs yang memiliki kecepatan loading yang cepat.

Bagaimana cara kita bisa mengetahui hasil performance template? Berikut terdapat beberapa tips buat teman-teman blogger.. alangkah lebih baik, sebelum memasang template pada blog bisa melakukan beberapa pengecekan terlebih dahulu. Diantaranya :

  1. Lihat Demo untuk melihat tampilan Blog
  2. Pilih template yang sederhana
  3. Memiliki tampilan yang menarik
  4. Test performance Demo Blog menggunakan GTmetrix.com untuk melihat kecepatan loading.
Itulah beberapa Tips Memilih Template Blog Terbaik yang dapat saya bagikan ke teman-teman blogger. Semoga bermanfaat.

Salam Blogger,
Terima kasih.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter