-->

Pentingkah Memiliki Blogger Panutan?

Konten [Tampil]
Pentingkah Memiliki Blogger Panutan

Pentingkah Memiliki Blogger Panutan - Penjelasan kata panutan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)  adalah anutan atau teladan yang memiliki artian sesuatu yang patut ditiru atau baik untuk di contoh (tentang perbuatan, kelakuan, sifat, dan sebagainya). Dalam pembahasan kali ini saya akan memberikan ulasan serta pendapat mengenai pentingnya memiliki blogger panutan.

Bagaimana menurut kalian tentang blogger panutan? Pentingkah memiliki blogger panutan? Menurut hemat saya sesuatu hal yang kita kerjakan harus memiliki panutan yang jelas agar kedepannya tidak hanyut ditengah jalan. Hal tersebut menurut saya berlaku untuk semua bidang dan tidak hanya berlaku untuk dunia blogger saja.

Jadi kesimpulannya, dalam hal apapun kalau kita sedang menjalankan sesuatu harus memiliki panutan yang dapat kita contoh, agar apa yang kita jalani lebih terarah.

Hal apa yang kita dapat jika memiliki blogger panutan


Pentingkah Memiliki Blogger Panutan

Banyak manfaat yang kita dapat jika kita memiliki blogger panutan, diantaranya :

1. Percaya diri

Jika kita memiliki blogger panutan, hal pertama yang kita dapat adalah percaya diri. Rasa percaya diri bisa muncul dalam diri kita karena sudah berbekal ilmu yang telah kita pelajari sebelumnya. 

Seseorang akan kelihatan lebih pede dan kelihatan lebih matang ketika sudah berbekal ilmu yang cukup. 
Note: "Teruslah belajar dan berlatih untuk mencapai puncak kemenangan".
2. Mengetahui strategi yang diterapkan

Jika memiliki panutan blogger, hal yang akan kalian dapat juga bisa mengetahui strategi yang diterapkan selama ia bergelut dunia blogger. Entah itu strategi seputar SEO, tips trik blogger, strategi meraup ribuan hingga ratusan ribu dolar per bulan dari Google AdSense.

Semua strategi diatas sudah banyak di share oleh mastah yang bisa kalian jumpai secara online maupun offline.

Paling banyak strategi-strategi diatas di share melalui social media (group facebook) dan forum-forum seperti Ads.id

3. Ilmu yang dikembangkan jadi terarah

Manfaat yang ketiga ini adalah gabungan dari poin 1 dan 2. Jika kita sudah percaya diri dan mengetahui strategi yang diterapkan, hal yang kita jalankan akan lebih terarah dan minim dari kesalahan dan kegagalan.

Paling tidak sebelum kita menjalankan sesuatu harus belajar terlebih dulu dengan yang lebih ahli dibidangnya. 
Note: "Trial and error adalah awal yang baik sebelum meraih kesuksesan"

Daftar blog yang bisa dijadikan panutan 


Pentingkah Memiliki Blogger Panutan

Berikut terdapat beberapa blogger panutan (Recommend) untuk para pemula yang ingin belajar seputar blogger :
  • Panduanim.com
  • Maxmanroe.com
  • Sugeng.id
  • Blogodolar.com
  • Omblogging.com
1. PanduanIM - Strategi pemasaran online

Jika anda memiliki bisnis belum mencapai target atau malah gagal mencapai target, cobalah belajar dari blog Panduanim.com. PanduanIM memberikan sajian artikel terlengkap seputar strategi pengembangan bisnis yang mampu meningkatkan traffic sekaligus penjualan. 

2. Maxmanroe - Media blog yang mengulas bermacam-macam topik

Blogger panutan kedua yang bisa anda jadikan teladan adalah Maxmanroe.com, topik pembahasan yang disajikan maxmanroe sangat banyak dan beragam, mulai dari entrepreneurship, internet marketing, bisnis maupun teknologi. 

3. Sugeng - Tempat berbagi pengalaman blog

Siapa yang tidak kenal dengan blogger ganteng Sugeng Riyadi yang memiliki blog dengan alamat Sugeng.id. Blog yang berdiri sejak tahun 2011 ini merupakan blog personal yang awalnya belum memiliki tujuan yang jelas. Namun, sekarang blog Mas Sugeng lebih di kenal banyak orang dengan niche blogger yang memiliki pembahasan terlengkap A-Z yang selalu muncul di halaman pertama pencarian (search engine). 

Blog ini sangat direkomendasikan untuk para pemula seperti saya, karena selain berbagi pengalaman ngeblog.. Mas Sugeng juga berbagi tentang tips menghasilkan uang dari blog.

4. Blogodolar - Tips seputar blog

Blogodolar juga dapat kalian jadikan teladan, karena blog tersebut memberikan pembahasan ringan seputar tips ngeblog hingga meraup dolar dari Google AdSense.

Selain itu Blogodolar.com juga memberikan tips menulis, dasar ngeblog sampai SEO.

5. Omblogging - Blog tentang SEO

Mungkin anda yang sedang mencari pembahasan seputar SEO akan menemukan blog Omblogging.com di halaman utama Google pencarian. Sebagai contoh saya akan memberikan 1 keyword dari omblogging yang cukup bersaing dengan blog-blog papan atas, yaitu : Belajar SEO. 

Itu adalah salah satu keyword yang memiliki persaingan ketat, bagaimana tidak? Omblogging mampu bersaing dengan blog papan atas seperti Panduanim.com dan Syamsulalam.net. 

Dengan demikian blog tersebut sangat direkomendasikan buat kalian yang ingin belajar seputar SEO dan Optimasi Blog. Sudah banyak artikel tentang SEO yang tersaji dalam blog tersebut yang bisa kalian pelajari.

Admin Omblogging juga membuka Grup Facebook sebagai wadah komunikasi antar member yang ingin belajar SEO. Bagi yang ingin join bisa search dengan keyword OPTIMASI BLOG DAN SEO.

Pada pembahasan diatas saya rasa sudah cukup, dan saya berharap Anda dapat menyimpulkan sendiri. Bagaimana menurut Anda tentang blogger panutan. Pentingkah memiliki blogger panutan

Silahkan share pendapat serta opini kalian melalui kolom komentar dibawah.

Salam Blogger,
Terima kasih.

Related Posts

3 comments

  1. Owh,tenyata ada banyak keuntungan jika kita memiliki blogger panutan
    -Lebih percaya diri
    -mengetahui strategi
    -pembahasan semakin terarah
    dan banyak juga mastah blogger yang beredarar di internet dan salah satu favorit saya adalah omblogging karena dia yang menggunakan ilmu seo yang kekinian

    ReplyDelete
  2. Setuju menurut saya juga penting banget, sepertinya ngeblog akan lebih terarah

    ReplyDelete
  3. Maxmanroe dan mas sugeng.id memang sudah sangat di percaya karena artikel yang di tullis banyak sekali manfaat nya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Subscribe Our Newsletter