-->

25 Cara Belajar SEO Gratis

Konten [Tampil]
25 Cara Belajar SEO Gratis

Belajar SEO Gratis | Ini adalah sebuah postingan tamu oleh IrishWonder , yang telah mempraktekkan SEO sejak tahun 2000, ia adalah konsultan SEO independen di irishwonder.com dan CMO untuk ContentMango.com.

Optimalisasi mesin pencari, meski kerap dikabarkan akan mati atau hampir mati, semakin lama semakin populer sebagai jalur karir. Ini hampir tidak diajarkan di manapun secara formal, salah satu alasannya adalah sifatnya yang selalu berubah (pada saat Anda mendapatkan kursus Universitas yang dipersiapkan dan disetujui, ini sudah sangat usang). 

Tempat untuk masuk ke industri ini sangat rendah - atau sangat tinggi, tergantung pada bagaimana Anda melihatnya. Tidak ada sertifikasi formal tapi ada banyak sumber informasi dan terlalu banyak dari mereka adalah sampah yang ketinggalan jaman atau kurang update. 

Tidak ada kurangnya konferensi dan lokakarya SEO - namun banyak di antaranya cukup mahal, terkadang mentor menampilkan layanan mereka daripada memberikan informasi yang berguna, dan biaya perjalanan juga bertambah. Jadi bagaimana Anda belajar SEO tanpa membuat kesalahan mahal dan menghabiskan banyak uang?

Percaya atau tidak, ada cara untuk melakukannya secara gratis. Cara yang tercantum di bawah ini berkisar dari mudah dilakukan oleh siapa saja hingga orang yang membutuhkan keterampilan / pengetahuan tertentu, tapi semuanya tergantung pada karakter Anda dan seberapa besar Anda ingin belajar. 

Mayoritas cara ini juga membutuhkan keterampilan sosial yang serius - jadi sementara industri kita dikenal dengan cerita tentang menghasilkan jutaan uang dari rumah dengan piyama Anda tidak harus bertemu dengan orang lain, Anda mungkin tidak mampu untuk tidak memiliki keterampilan sosial sama sekali.

Jadi mari kita lihat bagaimana cara belajar SEO gratis yang bisa Anda terapkan :

Belajar SEO Gratis Secara ON LINE


25 Cara Belajar SEO Gratis

1. Mulailah dengan membaca panduan pengantar yang baik - Panduan Pemula SEOMoz untuk SEO akan dilakukan. Namun, ini baru permulaan - jangan berhenti sampai disitu saja. Ini hanya sebuah pengantar untuk membantu Anda mempelajari bahasa dan dapat memahami apa masalahnya. 

Saya merasa bingung dengan meningkatnya kompleksitas perdagangan kita bagaimana semakin banyak orang mengklaim bahwa mereka mengenal SEO setelah duduk dalam kursus dua minggu atau menghadiri konferensi dasar. Jangan seperti itu, teruslah belajar.

2. Baca blog industri yang layak. Benar, ini menimbulkan pertanyaan yang mana yang layak. Gunakan penilaian yang sama dengan yang Anda gunakan untuk mengevaluasi informasi lainnya secara online - apa yang dialami orang di industri ini sebagai sumber informasi yang dapat dipercaya?

3. Ikuti SEO terkemuka di Twitter dan baca apa yang mereka bagikan. Lihatlah daftar pengguna Twitter menurut topik yang dipajang beberapa orang - siapa pun yang termasuk dalam sebagian besar daftar biasanya adalah SEOP yang paling layak untuk diikuti.

4. Ikuti SEO terkemuka di Facebook dan baca apa yang mereka bagikan di sana.

5. Ikuti SEO terkemuka di Google+ dan baca apa yang mereka bagikan di sana.

6. Baca apa yang berasal dari mesin pencari - update pengumuman, wawancara dengan insinyur, artikel bantuan. Tapi jangan hanya mengambil kata-kata mereka untuk itu.

7. Dapatkan situs. Beberapa situs hobi Anda tidak akan takut kalah. Bereksperimenlah dengan itu. Lacak hasil Anda Baca log server. Mereka membuat yang terbaik dibaca setelah Anda memahaminya dan memberikan banyak wawasan.

8. Baca forum SEO. Bukan jenis yang dibangun seputar mempromosikan produk / rangkaian produk tapi yang netral dimana iklan terbatas. Ambil apa yang Anda baca dengan sedikit garam. Beberapa forum untuk Anda mulai: http://www.webmasterworld.com/, http://www.cre8asiteforums.com/forums/index.php dan http://forums.seochat.com/ (seperti yang Anda dapatkan lebih berpengalaman dan lebih baik terhubung di komunitas Anda bahkan mungkin akhirnya diundang ke forum "rahasia" juga - tapi sayangnya saya tidak dapat membagikannya)

9. Berpartisipasi dalam Google+ Hangouts, termasuk yang dijalankan oleh perwakilan Google. Ajukan pertanyaan - bukan hanya yang lembut tapi juga tidak nyaman. Anda mungkin tidak pernah mendapat jawaban tapi tidak ada salahnya bertanya.

10. Secara teratur cek diskusi Quora terkait SEO. Ajukan pertanyaan sendiri

11. Kelompok dan pertanyaan LinkedIn - banyak di antaranya spammed to death tapi kadang hal menarik juga bisa terlihat.

12. Tempat seperti AnyAsq - orang-orang termasuk yang dari mesin pencari menjalankan sesi "bertanya kepada saya" kapan saja. Baca apa yang mereka katakan dan ajukan pertanyaan.

13. Kapan pun ada konferensi yang berlangsung di mana saja, baca tweet dengan hashtag konferensi - Anda akan takjub betapa baiknya beberapa konferensi ditutupi oleh tweeting live. Namun, hati-hati agar tidak mengeluarkan hal-hal diluar konteks.

14. Pembicara konferensi biasanya berbagi deck slide mereka - awasi. Dikombinasikan dengan live tweets, mereka hampir sama baiknya dengan duduk di sesi tersebut.

15. Beberapa blog, State of Search termasuk, menerbitkan rekapitulasi konferensi - baca ini.

Belajar SEO Gratis Secara OFFLINE


25 Cara Belajar SEO Gratis

16. Tidak semua konferensi dibayar - ada beberapa yang gratis. Ada BrightonSEO di Inggris dan saya cukup yakin ada beberapa di AS juga. Tiket terbatas sehingga Anda harus benar-benar cepat mendapatkannya saat mereka pergi ditawarkan tetapi jika Anda pergi ke salah satu konferensi ini, Anda pasti akan belajar sedikit.

17. Selain konferensi besar, ada juga acara formal di luar sana yang juga gratis. Ini cenderung lebih lokal (seperti Search London atau OMN London) namun biasanya akan memiliki mentor berkualitas, bahkan sering orang yang sama berbicara pada acara mahal yang mahal. Pastikan Anda pergi ke acara ini.

18. Bahkan ada sedikit pertemuan informal yang diselenggarakan secara spontan tanpa jadwal atau tempat reguler oleh SEO di sana-sini - dengarkan baik-baik di Twitter dan Facebook saat orang-orang yang Anda ikuti mulai membicarakan tentang pertemuan semacam itu dan cobalah masuk.

19. Mereka tidak mengatakan tanpa alasan bahwa nilai paling banyak dari setiap konferensi ada di jaringan - banyak hal bagus dibagikan dan tidak dibahas pada sesi konferensi formal namun lebih dari satu bir sesudahnya. Jika Anda nongkrong di bar konferensi / restoran resmi "resmi" dan tahu beberapa wajah Anda mungkin juga akan menangkap potongan-potongan juicy ini.

20. Jika Anda cukup sosial atau sudah cukup lama untuk berteman dengan seseorang yang berbicara di sebuah konferensi, banyak konferensi membiarkan pembicara membawa seseorang ke mereka (dikenal sebagai +1). Jika Anda cukup nakal untuk meminta pembicara untuk memberi +1 dan hal itu terjadi jika tersedia, Anda dapat menghadiri konferensi secara gratis.

21. Peserta / sponsor di konferensi sering mendapat n tiket gratis. Banyak perusahaan hanya akan membagikannya di antara orang-orang yang mereka kenal dan beberapa akan menjalankan semua jenis kompetisi di mana Anda bisa mendapatkan tiket masuk gratis ke konferensi.

22. Terapkan untuk menjadi pembicara di sebuah konferensi! Pembicara biasanya mendapatkan tiket masuk gratis dan dapat menghadiri sesi lain, dan siapa yang harus mengatakan jika Anda cukup berkualifikasi untuk berbicara mengenai satu topik tidak ada yang dapat Anda pelajari tentang topik lain dari pembicara lain?

23. Beberapa konferensi akan memberi Anda diskon (jika bukan tiket gratis) jika Anda seorang blogger dan akan meliput konferensi tersebut. Dalam beberapa kasus, Anda harus merujuk x orang untuk membeli tiket konferensi untuk mendapatkan tiket gratis untuk Anda sendiri.

24. Tawarkan beberapa blog / situs berita industri ke blog / live tweet sebuah acara untuk mereka jika mereka menutup biaya tiket Anda.

25. Membujuk atasan Anda konferensi itu bagus untuk pengembangan profesional Anda dan akan membantu Anda mencapai hasil yang lebih baik bagi perusahaan sehingga atasan memenuhi biaya tiket untuk Anda.

Seperti yang Anda lihat, tidak ada yang mustahil bagi mereka yang ingin belajar. Dalam industri sepenting SEO, sangat penting untuk tetap mengikuti perkembangan terkini sehingga kita semua bisa belajar sesuatu yang baru setiap hari. Kedua pendatang baru dan profesional berpengalaman seharusnya tidak pernah berhenti belajar, dan semoga menggunakan tips ini Anda bisa membuat belajar SEO menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menyenangkan dan tidak begitu banyak beban di saku Anda.

Sumber: www.stateofdigital.com

Related Posts

3 comments

  1. Terimakasih banyak atas informasi yang dibeerikan. Apakah ada tips khusus untuk memilih jasa SEO yang bagus dan terdepan? Tq

    ReplyDelete
  2. Kalau SEO mau optimal sebaiknya gunakan WordPress self hosting, dan pilihlah web hosting berkualitas yang servernya handal.

    ReplyDelete
  3. mksh tips nya gan, ane sendiri daftar di google webmaster belum bisa-bisa, help gan :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Subscribe Our Newsletter