-->

Tips Agar Semangat Ngeblog

Konten [Tampil]
Tips agar semangat ngeblog

Tips Agar Semangat Ngeblog - Ketika kita sedang gencar-gencarnya menjalani sebuah kompetisi di dunia digital seperti saat ini, kalian malah tidak semangat, yang ada hanyalah ketertinggalan jauh sama orang-orang yang lebih semangat dari Anda. Di dalam sebuah kompetisi yang ingin saya bahas saat ini adalah dalam dunia blogging. Pasti kalian pernah merasakan rasa malas dan kebosanan saat ngeblog. Tidak bisa di pungkiri akan hal itu, namun jika kita tetap menerapkan konsistensi dari awal, saya rasa bisa memicu semangat yang berkelanjutan. Dalam pembahasan kali ini, saya akan memberikan ulasan ringan tentang tips agar semangat ngeblog.

Saya sendiri mulai belajar ngeblog awal tahun 2015, masih baru. Bukan tanpa alasan, kenapa saya terjun dan ingin belajar seputar blogger. Karena saya ingin mengisi kekosongan waktu dengan cara yang bisa bermanfaat buat orang lain, yaitu dengan cara berbagi tulisan, berbagi pengalaman kepada semua orang melalui sebuah platform blogger.

Namun seiring berjalannya waktu, rasa malas dan bosan mulai muncul dalam diri saya. Rasa itu muncul biasanya ketika kita belum menemukan pembahasan yang akan di bahas, belum menemukan sebuah keyword yang tepat. Untuk membuat sebuah pembahasan yang bisa mendatangkan traffic original (human), biasanya dibutuhkan riset keyword terlebih dulu. Jadi untuk pembuatan sebuah konten blogger yang berkualitas itu bisa di bilang gampang-gampang susah. Tapi, akan beda cerita kalau kita memiliki blog personal. Karena blog personal biasanya hanya membahas tentang cerita pribadi seseorang, intinya hanya sebuah tempat untuk bercerita.


Tips agar semangat ngeblog serta cara mengatasi rasa malas dan bosan ngeblog 


Tips agar semangat ngeblog serta cara mengatasi rasa malas dan bosan ngeblog

Terdapat beberapa cara agar dapat meningkatkan rasa semangat pada diri kita. Dan dengan menerapkan cara ini dapat dipastikan bisa mengatasi rasa malas dan bosan di saat ngeblog.

1. Pilih niche sesuai passion

Tips agar semangat ngeblog yang pertama adalah dengan memilih niche sesuai passion kalian. Dengan memilih niche sesuai passion, akan membuat kita tidak mudah bosan untuk melakukannya. 

Selain itu, jika kita memilih niche blog sesuai passion akan lebih banyak wawasan materi yang kita kuasai. Beda kalau kita membuat blog dengan niche tidak sesuai passion kita, pasti dipertengahan jalan kita akan mudah bosan dan bingung menyajikan konten untuk kedepannya.

2. Memiliki panutan blogger yang sudah sukses

Memiliki blogger panutan juga akan memacu semangat kita dalam ngeblog. Banyak blogger panutan yang bisa kita ikuti untuk memotivasi diri kita. Biasanya blogger yang sudah sukses akan menceritakan kisah selama ia ngeblog. Sebut saja kang Yudiono sang founder blogodolar.com, di dalam blog tersebut banyak ilmu yang dapat kita pelajari, dan di dalam blog tersebut kita juga akan menemukan ciri khas tulisan yang mudah dipahami pembaca, dan yang paling saya suka dengan blogodolar adalah sajian penulisan yang terkesan ringan tapi manfaatnya luar biasa.

Selain blogodolar, saya juga sangat mengidolakan blog sugeng.id, maxmanroe.com, strategimanajemen.net, dan masih banyak lagi.

3. Selalu berfikir positif

Apa yang kita jalani dan apa yang kita tekuni harus dibarengi dengan pemikiran yang positif. Dengan demikian hasil yang akan kita peroleh kedepan akan lebih lapang dada. Misalnya saja kalian ngeblog untuk mencari earning, namun hasil atau target yang kalian peroleh tidak sesuai harapan, itu akan membuat kalian mudah putus asa. Dengan memiliki pemikiran yang positif akan mampu mendongkrak semangat kita dalam menjalani sesuatu.

Dengan memiliki pemikiran positif banyak manfaat yang akan kita dapat, diantaranya :

  1. Memiliki jiwa raga yang sehat
  2. Bisa mengatasi masalah dengan tepat
  3. Bisa menghindari hal-hal yang mengarah kecerobohan
  4. Memiliki pribadi yang tidak mudah menyerah dan terus semangat
  5. Menjadi diri sendiri.
Silahkan menerapkan tips agar semangat ngeblog di atas, saya jamin dengan opini saya diatas bisa berhasil jika memang benar-benar di lakukan dengan cara tepat dan ikhtiar.

Salan Blogger,
Terima kasih.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter